Wedangan Patimura 2

Berpikir Cerdas & Membuka Wawasan

Ekaristi, Jalan Tol Menuju Surga

Paroki Sragen (LENTERA) – Wedangan Patimura 2, Sabtu (04/08) terlihat begitu istimewa, sehingga terkesan meriah, semarak dan luar biasa. Kesan istimewa bukan hanya karena temanya yang menarik dan gres. Tema: “Ekaristi: Jalan Tol Menuju Surga.” ini dipilih sebagai media mensosialisasikan hasil Kongres Ekaristi Keuskupan Agung Semarang yang ke-2 yang baru saja berakhir.

Kesan istimewa lainnya karena wedangan bulan ini melibatkan banyak komunitas yang ambil bagian dalam acara wedangan. Sebut saja salah satu panitia Kongres Ekaristi II KAS (Romo Yohanes Ari Purnomo,Pr) dan para alumni kongres utusan dari Paroki Santa Maria Perawan Maria di Fatima Sragen, mulai dari kelompok anak-anak, remaja, dan dewasa bahkan juga jaringan KODOK. Semua yang disebut di atas sebagai narasumber yang dikomandani Frater Robertus Hendy Kiawan.

Selain narasumber, kelompok yang terlibat dalam wedangan juga banyak, sebut saja antara lain: band OMK Sragen yang dipimpin Tandra Bodong dengan personilnya yang mampu memeriahkan acara wedangan. Juga vokalis dari OMK, REKAT, FKPK dan lain sebagainya.

Peserta wedangan juga lumayan banyak ada: peserta sekolah iman, utusan dari lingkungan-lingkungan dan umat penggemar acara wedangan (peserta wedangan rutin). Dan yang sangat istimewa karena wedangan kali ini dihadiri oleh anggota Dewan Pastoral Paroki Gereja Katolik Mater Dei Madiun, yang dikomandani oleh Romo Tomi.

Acara Wedangan dibagi beberapa sesi: pertama acara serimonial: lagu pengantar dari band OMK, kemudian acara Wedangan dibuka oleh MC Tim Wedangan Bp. Andreas Kosasih kemudian dilanjutkan doa pembukaan, sambutan selamat datang dari Romo Kepala Paroki Sragen: Romo Robertus Hardiyanta,Pr dan atur permisi “Kulo nuwun” dari anggota Dewan Pastoral Paroki Gereja Katolik Mater Dei yang diwakili Romo Tomi. Setelah acara seremonial selesai MC Wedangan menyerah¬kan jalannya acara kepada Frater Hendi yang menjadi moderator Talk Show “Ekaristi: Jalan Tol Menuju Surga”.

Frater Hendi membuka acara dengan memperkenalkan para narasumber, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan sekilas tentang hal-hal yang terkait dengan Kongres Ekaristi oleh Romo Yohanes Ari Purnomo, Pr disusul kemudian sharing tentang persiapan kongres, pelaksanaan kongres dan buah-buah Roh dari Kongres Ekaristi oleh para alumni Kongres perwakilan Sragen. Dan diakhiri dengan sebuah pertanyaan reflektif, “Apa yang bisa kita lakukan sebagai umat Katolik di Sragen setelah Kongres Ekaristi II berakhir. Jawabannya, ….. kita nantikan aksi-aksi umat dari hari-ke hari, dari minggu ke minggu, dari bulan ke bulan yang akan datang.

Wedangan diakhiri dengan pemberian tali asih dari Romo Robertus Hardiyanto,Pr berupa buku: “Angupados Toyo”, buku sejarah Gereja Katolik Sragen, kepada para tamu dari Gereja Katolik Mater Dei Madiun, dilanjutkan doa penutup dan berkat. Setelah doa dan berkat penutup grup band OMK Tandra Bodong CS masih membuat halaman Gereja hingar bingar.

Sampai ketemu dalam acara wedangan bulan berikutnya. Wedangan Patimura 2 dengan mottonya “Berpikir Cerdas dan Membuka Wawasan” siap bekerjasama dan memfasilitasi komunitas-komunitas yang ada di Paroki Sragen, agar semakin peduli dan berbagi, untuk mewujudkan iman yang semakin dewasa.”(Ksh)

Iklan

September 13, 2012 - Posted by | Uncategorized

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: