Wedangan Patimura 2

Berpikir Cerdas & Membuka Wawasan

Peduli, Berbagi & Berdoa untuk korban Merapi

Paroki Sragen (LENTERA) – Wedangan Pattimura 2 pada bulan Nopember 2010 nuansanya sangat berbeda dengan wedangan-wedangan sebelumnya. Wedangan sebelumnya yang  selalu bernuansa gembira dengan lantunan lagu-lagu hiburan dan iringan musik, pada wedangan bulan nopember ini bernuansa prihatin, tidak ada lantunan lagu dan iringan musik. Bahkan para peserta  nampak   sedih dan prihatin dengan berbagai bencana yang melanda tanah air kita seperti banjir di Wasior Propinsi Papua Barat, gempa dan sunami di Kab Mentawai Propinsi Sumatera Barat serta erupsi Gunung Merapi di Jateng dan DIY.

Acara yang dilaksanakan pada Sabtu malam Minggu, (6/10) di aula SMP Saverius Sragen tersebut dimaksudkan selain sebagai acara rutin wedangan setiap bulan juga untuk menggugah kepedulian, semangat berbagi juga doa dari peserta wedangan. Dalam acara ini komunitas wedangan mengedarkan kotak peduli merapi dan hasil dari kepedulian peserta yang berupa uang tersebut kemudian diserahkan kepada panitia tanggap bencana yang dalam hal ini Paroki Sragen dimotori PSE dan  Karina.

Dalam wedangan yang ini menghadirkan narasumber Romo. Maternus Minarto, Pr dan beberapa Tim Karina Sragen yang telah menjadi relawan beberapa hari di Merapi. Romo Minarto dalam kesempatan ini mengajak para peserta untuk melihat kejadian-kejadian terbaru dari Merapi untuk direfleksikan, sehingga menjadi gerakan hati untuk semakin peduli dan berbagi. Tetapi kepada peserta yang belum mampu berbagi berupa barang dan peduli dengan tenaga, Romo mengajak  berpeduli dengan mendoakan para korban Merapi.

Seperti biasanya yang menjadi ciri khas Wedangan para peserta selalu disuguhi the hangat, jahe hangat, nasi kucing dan beberapa makanan kecil yang menjadi trade mark komunitas wedangan. Untuk mengakhiri acara ini Romo M. Minarto mengajar peserta untuk berdoa secara khusus untuk para korban bencara di Indonesia.

Sayonara, Tuhan memberkati dan ketemu lagi pada acara wedangan pada bulan berikutnya. Wedangan Pattimura 2 tetap ada. (AK)

Iklan

September 13, 2012 - Posted by | Uncategorized

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: