Wedangan Patimura 2

Berpikir Cerdas & Membuka Wawasan

Nostalgia para Romo asal Sragen & para Romo yang pernah berkarya di Sragen

Paroki Sragen, (LENTERA) – Awalnya  adalah acara liburan Romo Donny, MSC yang berasal dari Paroki Sragen (lingkungan Mageru) ingin berjumpa dengan teman- teman se-angkatan dan bernostalgia bersama para Romo yang pernah mendampingi mereka saat menjadi misdinar di tahun 80-an. Kerinduan itu disambut baik oleh Romo Paroki Sragen dan Dewan Paroki, sehingga dimasukkan dalam Agenda Panitia Ad hoc Natal tahun 2011. Tidak ada panitia khusus dalam hal ini, semua dikerjakan bersama dan berjejaring antar tim kerja yang dikoordinir oleh sekretariat paroki.

Para pelajar SMP dan SMA serta SMK se-Kabupaten Sragen yang ikut terlibat sebagai tim paduan suara untuk perayaan misa ini, sungguh berlatih dengan tekun, di sela-sela kesibukan mereka sebagai pelajar.

Ada 4 Romo yang menjadi selebran dalam perayaan ekaristi syukur tutup tahun 2011, Sabtu (31/11) diantaranya: Romo MY. Riawinarta, Pr; Romo L. Prasetya Pr; Romo Donny, MSC; Romo Yohanes Ari Purnomo Pr; sedangkan Romo Robertus Hardiyanta, Pr bermain musik bersama mbak Lilin dan mbak Siska.

Dalam homilinya, Romo Donny menceritakan bagaimana suasana pertemuan kaum muda se-dunia yang lebih di kenal dengan WYD (World Youth Day). Tayangan itu begitu memukau, dengan situasi yang sangat meriah dan penuh perjuangan, kaum muda seluruh dunia datang untuk bertemu dan menyatukan diri bersama Sri Paus Benediktus XVI sebagai pemimpin tertinggi Gereja Katolik di seluruh dunia. Ada getaran yang dirasakan saat melihat, betapa indahnya jika bangsa- bangsa bersatu dalam suasana damai sejahtera, dan ini menjadi doa kita bersama.

Setelah misa dilanjutkan dengan Saresehan ala Wedangan Pattimura 2. Malam semakin indah dengan kedatangan Romo Yuli, MSF yang berasal dari Sragen (lingkungan Krapyak) dan Romo St.Suhartono Pr dan bernostalgia bersama umat yang sudah sekian  lama tidak bertemu. Karena kebaikan hati salah satu umat, maka para Romo diberi kesempatan untuk beristirahat di Kara Guest House, yang nyaman dan sejuk.

Semua berjalan dengan baik dan lancar karena keterlibatan semua umat. Hatur terimakasih kepada para Romo yang sudah pernah berkarya di paroki sragen dan berkenan untuk hadir, juga kepada para Romo yang berasal dari paroki sragen, serta Romo paroki sragen dan Dewan paroki serta seluruh umat dan donatur.

Semoga segala niat baik yang telah kita mulai, menjadikan bertumbuhnya benih- benih panggilan dalam diri anak-anak dan remaja untuk menjadi pekerja di kebun anggur Tuhan. Tuhan memberkati. Amin.(RS)

Iklan

September 13, 2012 - Posted by | Uncategorized

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: