Wedangan Patimura 2

Berpikir Cerdas & Membuka Wawasan

Enjoy Belajar di Komunitas Baru

Paroki Sragen (LENTERA) – Wedangan Patimura 2 kembali dilaksanakan di halaman Gereja Paroki Santa Perawan Maria di Fatima Sragen, Sabtu (29/07) mulai jam 19.00 WIB. Weangan edisi kali ini mengambil tema : “Enjoy belajar di Komunitas Baru” dengan menghadirkan Romo Yohanes Ari Purnomo, Pr (Romo baru yang bertugas di Paroki Sragen) beserta Bp. YLA. Ibnu Sugiarta (Kepala Sekolah SMPN 5 Sragen) dan Ibu Tetty (Kepala Sekolah SMA Saverius Sragen.

Acara ini dihadiri oleh banyak umat dan kebanyakan para pelajar. Tema diambil untuk  mengajak  para siswa yang baru saja naik kelas, atau masuk sekolah baru atau kampus untuk enjoy dalam memulai belajar di komunitas Baru.

Romo Ari, Bp. Ibnu dan Ibu Tetty pun berbagi ilmu dan sharing pengalaman tentang perlunya menyesuaikan diri dalam belajar di komunitas baru. Jangan sampai salah pergaulan, bersikap bijak dan enjoy untuk memulai belajar di komunitas baru. Jika bisa dinikmati dengan enjoy, maka dalam belajar pun juga tak terasa sulit . Enjoy yang dimaksud adalah menyukai bidang study, guru/dosen juga lingkungan di komunitas baru.

Yang menarik adalah para peserta yang hadir yang mayoritas pelajar pun tidak malu-malu untuk tanya jawab dan sharing pengalaman dengan narasumber maupun sesama peserta yang hadir.

Komunikatif, berbagi pengalaman dan ilmu antar umat memang menjadi tujuan acara Wedangan Patimura 2 yang mempunyai slogan berpikir cerdas dan membuka wawasan. Acara ini memang dikemas dalam suasana santai khas wedangan. Peserta hadir dalam suasana lesehan di halaman terbuka, berdiskusi sambil menikmati sajian wedangan dan makanan khas wedangan yang disediakan oleh Panitia.(dn)

September 13, 2012 - Posted by | Uncategorized

Belum ada komentar.

Tinggalkan komentar